Persiapan Jelang KASAD CUP 2021 PP.Pordasi Lakukan Audiensi dengan Komandan Kodiklat dan Danpussenkav AD

Piala Bergilir Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD CUP ) akan diberikan kepada pemenang kompetisi Trilomba olahraga ketangkasan berkuda / Eventing Equestrian.

Kompetisi tersebut rencana akan diselenggaran kan pada tanggal 8 – 12 Desember 2021 di Detasemen Kavaleri Berkuda Pussenkav AD, Parongpong, Bandung Barat.

Jelang kompetisi  Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP.Pordasi) masa bakti 2020 – 2024, Triwatty Marciano melakukan Koordinasi dan komunikasi terkait persiapan Penyelenggaraan KASAD CUP Olahraga Berkuda 2021 mendatang dengan Dan Kodiklat TNI AD, Letjen TNI A. M. Putranto dan Komandan Pusat Kesenjataan Kavaleri (Danpussenkav) Mayjen TNI Gunung Iskandar di Mako Kodiklat yang berada di Jalan Aceh, Bandung, Jawa Barat pada 1 Desember 2021.

Triwatty berkunjung ke Mako Kodiklat bersama beberapa jajarannya, yakni Sekjen PP Pordasi Adinda Yuanita, Wakil Sekjen Dewi Anggraini dan Ketua Komisi Equestrian Brigjen TNI Mar Purn Ivan Ahmad Rizky Titus.

“Kami berkunjung menemui Dan Kodiklat dan Danpussenkav TNI AD dalam rangka membahas persiapan KASAD CUP 2021 yang akan diselenggarakan kembali tahun ini. KASAD CUP siap diselenggarakan oleh Denkavkud dan PP.Pordasi pada tanggal 8 – 12 Desember mendatang. Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Bapak Letjen TNI A. M. Putranto dan Bapak Mayjen TNI Gunung Iskandar beserta jajarannya yang telah mempersiapkan kompetisi ini,” terang Triwatty.

Rasa syukur juga disampaikan oleh Ketua Komisi Equestrian. Ia juga mengapresiasi atas dipertandingkannya cabang disiplin Eventing selain, Dressage dan Show Jumping. Eventing sendiri tergolong jarang dipertandingkan di Tanah Air karena membutuhkan medan yang khusus.

Eventing terdiri dari tiga disiplin olahraga ketangkasan berkuda / Equestrian yaitu dimana sepasang atlit kuda dan ridernya harus mampu melakukan 3 disiplin Equestrian  yaitu Dressage, Cross Country dan Show Jumping,

“Apresiasi kepada Kavaleri Berkuda TNI AD yang menyelenggarakan Eventing, dalam rangka memelihara dan meningkatkan prestasi atlet-atlet berkuda,” ujar pria yang akrab disapa Ivan Titus.