KONI dan Taisho Siap Tingkatkan Kebugaran Atlet melalui Dukungan Produk hingga Edukasi Penanganan Cedera

Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman mengapresiasi atensi serta dukungan kepada dunia olahraga Tanah Air yang diberikan oleh PT. Taisho Pharmaceutical Indonesia, sebuah perusahaan farmasi swasta. Hal tersebut disampaikan pada kegiatan penandatanganan nota kesepahaman KONI Pusat dan Taisho pada Hari Kamis, 21 April 2022 di kantor KONI Pusat Senayan, Jakarta.

“Perusahaan Taisho telah memberikan dukungan besar ke atlet-atlet kita yang akan berangkat ke SEA Games ,” terang Marciano memberikan apresiasi tinggi.

“PT.Taisho adalah perusahaan farmasi yang menghasilkan produk-produk yang berkaitan dengan kebutuhan atlet-atlet kita. Oleh karenanya KONI Pusat selaku induk organisasi olahraga berterima kasih dan menyambut baik niat dari PT.Taisho untuk bisa memberikan dukungan kepada atlet-atlet melalui KONI Pusat.,” sambung Ketum KONI Pusat.

Pada kerja sama antara KONI dan Taisho, dijelaskan bahwa bukan hanya sebatas membahas produk namun juga penanganan cedera. Tujuannya adalah meningkatkan kebugaran atlet Indonesia. “Saya harapkan ke depan dengan kerja sama ini, kebugaran atlet juga semakin terjaga, kemudian penanganan-penanganan cedera atlet juga semakin baik ke depan,” lanjut Marciano sembari berharap hubungan Indonesia dan Jepang lebih baik.

Dari kiri ke kanan: General Manajer Taisho, Toshiyuki Ishii , Ketum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman, dan Regional Commercial Director Taisho, Sonny Adi Nugroho

General Manajer Taisho, Toshiyuki Ishii juga menjelaskan harapannya atas kerja sama perusahaannya dengan KONI Pusat. Ia berharap adanya kerja sama KONI-Taisho, membuat hubungan Indonesia dan Jepang lebih dekat, khususnya dalam bidang olahraga. Di samping itu, Toshiyuki menjelaskan bahwa Taisho telah berkontribusi dalam dunia olahraga, terutama di Jepang.

Regional Commercial Director Taisho, Sonny Adi Nugroho menegaskan tiga hal besar terkait kerja sama antara KONI dan perusahaannya. “Pertama sebagai perusahaan farmasi akan memberikan edukasi ilmiah dan edukasi awal mengenai penanganan cedera di saat olahraga dan penanganan hal-hal yang berkaitan dengan olahraga secara umum, sehingga hal ini sangat bermanfaat sekali untuk tenaga kesehatan di KONI, untuk atlet, untuk pelatih serta masyarakat pada umumnya,” jelasnya.

“Yang kedua Taisho, itu juga memberikan dukungan produk-produk yang berkaitan dengan produk-produk kesehatan yang berkaitan dengan olahraga dan akan disalurkan ke KONI Pusat di mana produk-produk kesehatan itu untuk memberikan dukungan untuk atlet-atlet Indonesia,” lanjutnya.

Tidak hanya memberikan edukasi dan produk, Taisho juga berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran masyarakat umum pada olahraga. “Kita berusaha berkontribusi bersama dengan KONI untuk menciptakan animo masyarakat, kesadaran masyarakat untuk mencintai olahraga dan selain itu ikut mendukung dan berkontribusi kepada atlet Indonesia yang bertanding dan berprestasi di tingkat nasional maupun internasional,” tutup Sonny.