Setiba dari Kejuaraan Dunia Junior di Yunani, Atlet Masa Depan Indonesia Disambut Hangat Ketum KONI Pusat

Para Patriot Olahraga Prestasi Indonesia dari cabang olahraga (cabor) Angkat Besi tiba di Tanah Air pada hari Minggu 8 Mei 2022. Mereka baru saja mewakili Indonesia pada Kejuaraan Dunia Angkat Besi Junior 2022 yang digelar di Heraklion, Yunani.

Diantara mereka yang baru tiba, ada Windy Cantika Aisah dan Rizki Juniansyah yang telah berhasil mengharumkan nama bangsa dan negara melalui prestasinya yang membanggakan.

Windy yang tampil pada kelas 49 kg putri meraih 3 emas pada Selasa 3 Mei 2022 dini hari (WIB). Rizki Juniansyah juga meraih 3 emas kelas 73 kg putra pada Jumat 6 Mei 2022 dini hari (WIB). Bahkan, ia mampu pecahkan rekor dunia Snatch dengan 156 kg. Ia pecahkan rekor atas nama dirinya sendiri seberat 155 kg pada kejuaraan dunia junior tahun lalu di Uzbekistan.

Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman turut menjemput dengan didampingi Wakil Sekretaris Jenderal (sekjen) I KONI Pusat Sadik Algadri, Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Prestasi (Binpres) Gugun Yudinar, Wakabid Media dan Humas Tirto Prima Putra.

Dari Pengurus Besar Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB.PABSI), dipimpin oleh Sekjen Mayjen TNI Mar Purn Djoko Pramono beserta jajarannya.

Marciano sangat mengapresiasi kerja keras atlet junior yang telah membanggakan Indonesia melalui prestasinya. “Tentunya prestasi ini menjadi kebanggaan kita semua Bangsa Indonesia dan rasa hormat dan terima kasih, tentunya juga saya tujukan selain kepada para atlet berprestasi ini, juga kepada pengurus PB.PABSI, ketua umum, sekjen dan seluruh jajarannya, dan tim pelatih yang telah mempersiapkan mereka,” kata Ketum KONI Pusat.

Menurut Ketum KONI Pusat, mereka adalah atlet masa depan bangsa dan negara. “Insya Allah mereka ini adalah atlet masa depan Indonesia, sehingga ke depan di Olimpiade, di Paris nanti, besar harapan saya mereka akan membuat Indonesia bangga dan di SEA Games Vietnam nanti, mereka juga bisa memenuhi harapan kita,” sambungnya.

Apresiasi diberikan setinggi-tingginya kepada cabang olahraga angkat besi yang kerap membuat Indonesia bangga karena prestasinya. “Cabang olahraga angkat besi adalah cabang olahraga yang secara konsisten, setiap mereka mengikuti event-event, (single event maupun multievent internasional),” sebut Marciano.

“Mereka selalu menunjukkan prestasi yang baik. Ini tentunya tidak lepas dari pola pembinaan yang dilakukan oleh PB.PABSI. Mereka sangat-sangat disiplin dan juga pola pembinaannya sangat berjenjang sehingga mereka selalu tampil pada puncak prestasinya,” tutup Ketum KONI Pusat.

“Alhamdulillah, saya berterima kasih kepada Bapak Ketua Umum KONI dan Bapak Sekjen PB.PABSI, terima kasih kepada Kemenpora, KOI yang telah mengapresiasi saya,” ujar Rizki.

“Prestasi semacam ini nggak seperti membalikan telapak tangan, memerlukan kerja keras, kerja konsisten dan usaha. Usaha tidak hanya satu orang tapi kita merupakan kerja tim dan tim ini saya lihat sampai hari ini kompak sekali,” jelas Djoko Pramono sembari meminta doa restu agar terus berprestasi.