Atlet Wushu Indonesia Tampilkan Gerakan Indah

Pada Hari Sabtu tanggal 14 Mei 2022, Atlet Wushu Indonesia bertanding pada nomor seperti Nanquan putra, Taijijian putra, Qiangshu putri, Taijijian Putri, Daoshu Putri dan setelah itu Daoshu Putra.

Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman turut menyaksikan langsung bersama Sekjen Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB. WI) Ngatino di Cau Giay Gymnasium, Hanoi Vietnam.

Nanquan putra, atlet Indonesia meraih medali perak. Ia adalah Haris Horatius.

Pada Taijijian putra, atlet Indonesia Nicholas Nicho meraih perak dengan skor 9,71. Ia kalah dari atlet Singapura Jan Kai Chan yang meraih skor 9,72 dan unggul dari peringkat ketiga asal Filipina Jones Llabres dengan skor 9,70.

Selanjutnya adalah pertandingan Qiangshu putri, Zoura Nebulani yang mewakili Indonesia. Zoura meraih skor 9,58. Kemudian, ada atlet Indonesia pada nomor yang sama yakni Nandhira Mauriskha, ia meraih skor 9,68. Sayang, atlet Indonesia belum berhasil meraih medali.

Marciano memuji semangat para atlet yang telah berjuang maksimal. “Para atlet Wushu Indonesia bertanding dengan baik, membanggakan. Mereka tampil percaya diri dan mampu menunjukkan gerakan-gerakan yang indah,” puji Ketum KONI Pusat.

“Terima kasih atas penampilannya. Jangan menyerah dan tetap semangat,” tutup Marciano.