Menang atas Filipina 4-0, Timnas Sepak Bola Indonesia jadi Idola

Bertempat di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, pertandingan sepak bola antara Indonesia dan Filipina digelar pada hari Jumat sore tanggal 13 Mei 2022. Kemenangan diraih para Patriot Olahraga kebanggaan Indonesia pada hari ini.

Tim Nasional (Timnas) sepak bola Indonesia mengawali keunggulan atas Filipina melalui gol Muhammad Ridwan pada menit 18. Sebelum babak pertama berakhir, sundulan Rizky Ridho yang berawal dari tendangan pojok merobek kembali gawang Filipina pada menit ke 44.

Pada babak kedua, Timnas Indonesia kembali menambah skor melalui Egy Maulana pada menit ke 74.

Sepuluh menit berselang, Timnas Indonesia mendapatkan hadiah penalti akibat Ronaldo dilanggar oleh pemain belakang Filipina Enrique Fernandez. Marselino Ferdinan yang menjadi eksekutor berhasil menambah skor Indonesia menjadi 4-0 pada menit ke 85.

Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman yang turut menyaksikan mengucapkan selamat sekaligus terima kasih kepada pelatih Shin Tae Yong, para pemain, ofisial dan juga PSSI.

“Selamat atas kemenangannya, saya rasa tadi sangat membanggakan. Kita bisa kalahkan 4-0 dengan gol-gol yang luar biasa. Saya harapkan ke depan kita kembali bangkit seperti mengalahkan Timor Leste, mengalahkan Filipina dan, kalahkan Myanmar! Sehingga harapan rakyat Indonesia terhadap tim sepak bola kesayangannya akan terpenuhi. Kalian adalah pemain-pemain idola kita semua,” kata Marciano pasca pertandingan usai.

Hadir juga Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P, Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Dr. Ir. M. Basuki Hadimuljono, M.Sc, Sekjen PSSI Yunus Nusi bersama Exco Vivin Cahyana, Anggota III BPK Prof.Dr.Achsanul Qosasi.

Selain mengucapkan selamat dan apresiasi, Menko PMK dan Menteri PUPR yang hadir menyaksikan juga siap mengupayakan apresiasi jika Timnas sepak bola memenuhi targetnya.

Di sisi lain, pelatih Shin Tae Yong berterima kasih kepada pemain yang telah bekerja keras untuk meraih kemenangan hari ini.