Tim Basket Putri 3 x 3 Indonesia Tampil Hebat

Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman yang hadir secara langsung menyaksikan pertandingan basket 3 x 3. Ia memberikan penilaian tentang apa yang harus ditingkatkan atlet-atlet Indonesia.

Bertempat di Thanh Tri Indoor Stadium, Hanoi, Vietnam, Tim Nasional (Timnas) basket putri 3 x 3 yang terdiri dari Ayu, Nathania, Adelaide, dan Piere Louis berhasil menangkan pertandingan.

Mereka berhasil menang dari Filipina dengan skor 21-12 ketika waktu tersisa 29 detik.

“Selamat kepada tim basket putri 3 x 3 Indonesia yang telah menang dari tim Filipina. Penampilan tim basket putri sangat hebat. Tetap semangat dan terus raih kemenangan,” kata Ketum KONI.

Beberapa saat kemudian, Timnas basket putra 3 x 3 bertanding di lokasi yang sama. Sanjaya, Johnson, Ibrahim, dan Surliyadin memperkuat Tim basket putra 3 x 3 Indonesia.

Mereka melawan Tim Thailand yang diperkuat seorang atlet asli Thailand dan 3 atlet naturalisasi.

Sayangnya, keberuntungan belum memihak Tim basket putra. Mereka belum berhasil meraih kemenangan dari Thailand. Indonesia kalah dengan skor 12-21.

Ketum KONI Pusat berpesan agar para atlet putra tetap semangat dan terus berlatih supaya pada kesempatan berikutnya dapat meraih kemenangan.