Ketum KONI Pusat Menerima Kunjungan Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki Bahas Persiapan Sukseskan PON XXI/2024

Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 Aceh- Sumatera Utara (Sumut) memang masih dua tahun lagi, namun persiapannya terus dikebut sejak sekarang. Pemerintah provinsi (pemprov) tuan rumah juga memberikan atensi untuk persiapan agar nanti pelaksanaannya sukses.

Hari ini tanggal 26 Juli 2022, Pj Gubernur Aceh Mayjen TNI Achmad Marzuki berkunjung ke kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Senayan,Jakarta. Ketua Umum (Ketum) KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman menerima Pj Gubernur Aceh dengan didampingi Wakil I Mayjen TNI Purn Dr Suwarno, Wakil II Mayjen TNI Purn Soedarmo, Sekjen KONI Drs. Tb Lukman Djajadikusuma, MEMOS.

“Setelah menggelar PON XX/2021 di Papua, yang mana menantang karena PON pertama di masa pandemi Covid-19 dan juga ada berbagai tantangan keamanan. Kini, kita harus persiapkan PON pertama di dua provinsi, Aceh dan Sumut. PON XXI ini tentu masuk dalam catatan sejarah olahraga nasional, dan kita harus menjadikannya sukses,” ujar Ketum KONI Pusat.

“Kualitas PON dari waktu ke waktu harus terus meningkat, baik penyelenggaraan, prestasi, perekonomian dan sebagainya,” sambungnya.

Selain itu, Ketum KONI Pusat apresiasi Pj Gubernur Aceh yang responsif dalam bertindak mempersiapkan PON XXI Tahun 2024.

Dalam waktu dekat Ketum KONI Pusat akan melantik PB.PON XXI/2024 baik wilayah Aceh maupun Sumut. Kedua PB.PON dipimpin langsung oleh kepala daerah masing-masing.