Ketum KONI Pusat Berharap Tapcash BNI Edisi Olahraga Bermanfaat untuk Olahraga Prestasi Tanah Air

Kolaborasi dengan berbagai pihak sangat diperlukan dalam rangka visi menuju Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat mandiri. Salah satu kolaborasi adalah dengan Sportlink selaku Mitra KONI Pusat dengan BNI. Pada tanggal 10 Maret 2021, Sportlink melakukan pertemuan virtual dalam rangka Soft Launching Tapcash BNI Edisi Olahraga.

Ketua Umum Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman memberikan sambutan pada pertemuan virtual yang dihadiri seluruh pengurus KONI Pusat. “KONI Pusat mendapat mandat yang berat dengan kondisi ini. Saya bersyukur kita bisa bekerja sama dengan Sportlink dan BNI untuk berupaya semaksimal mungkin untuk bisa kita lebih berdaya menuju kemandirian KONI,” katanya.

“Akan diterbitkan 3 jenis kartu Tapcash BNI edisi olahraga, yang pertama kartu pengurus, kartu reguler dan kartu custom”, katanya. “Saya beserta jajaran KONI Pusat mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya atas peluncuran kartu tersebut,” ujarnya di akhir sambutan.

Salah satu pimpinan Sportlink, Bambang Asmarabudi memberikan penjelasan. Pertama, ia jelaskan tentang Sportlink. “Sportlink adalah multi platform yang didedikasikan untuk olahraga terutama KONI,” jelasnya tentang Sportlink yang merupakan sebuah media sosial. “Ini mungkin mirip Facebook tapi ini khusus olahraga,” katanya.

Bambang pun jelaskan kerja sama antara Sportlink dengan BNI dalam meluncurkan Sportlink Smart Card yang menurutnya akan diluncurkan bulan depan. “Desain akan disesuaikan dengan kebutuhan, ke depan kita akan terbitkan untuk semua cabor,” jelasnya tentang konsep kartu Tapcash untuk masyarakat olahraga prestasi dan masyarakat luas.

Adapun di awal, selain untuk pengurus KONI Pusat, kartu Tapcash akan diluncurkan pada beberapa cabor. Bambang jelaskan bahwa pertama kali akan keluarkan 5 cabor yakni sepak bola, bulu tangkis, tenis, bisbol, basket.

Perwakilan BNI, Ricky Pardede jelaskan Tapcash BNI telah digunakan lebih dari 9 juta di Indonesia. Di samping itu, Tapcash BNI merupakan kartu pembayaran dengan transaksi tertinggi di Pulau Jawa.

Di akhir pertemuan, Ketua Umum KONI Pusat berharap konsep Tapcash ini akan memberikan manfaat kepada organisasi anggota KONI Pusat, baik itu KONI Provinsi hingga KONI Kabupaten/Kota dan juga Induk Cabor. “Semoga apa yang kita lakukan dapat ridho Allah SWT dan dapat memajukan olahraga prestasi di Indonesia,” tutup Marciano.